Bisa Dipercaya

Wagub Dorong Pemanfaatan Energi Baru

20160323_094315Palembang – Kekayaan alam khususnya bahan tambang yang dimiliki Sumatera Selatan saat ini masih cukup banyak, tapi Pemerintah Provinsi Sumsel tetap mendorong agar ada pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

Hal Ini diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki saat membuka Seminar Nasional Hari Bumi dengan tema Energy For Life Environment To LifeEarth Day For Everyday yang dilaksanakan Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (Malaya) di Kuto Besak Theater Resto, Palembang, Rabu (23/3).

Ishak Mekki mengatakan, Sumsel memiliki kekayaan alam yang berlimpah, sudah tentu membutuhkan sumber daya manusia yang bisa memanfaatkannya dengan tetap memperhatikan lingkungan.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Pemanfaatan sumber daya alam yang tak tergantikan haruslah memperhatikan lingkungan sehingga alam masih bisa terjaga dengan baik,” kata Ishak.

Ishak melanjutkan kini Sumsel sedang giatnya membangun pembangkit listrik sebagai upaya menopang pasokan listrik di Indonesia

“Sekarang kita banyak membangun PLTU mulut tambang sebagai langkah mendukung program pemerintah pusat. Untuk itu kita berikan peluang kepada investor untuk berinvestasi di bidang energi ini,” ujarnya seraya menambahkan pihak Pemprov Sumsel memberikan kemudahan perizinan bagi investor yang ingin menanamkan modal.

Ishak berharap dengan seminar ini dapat menghasilkan ide-ide yang bermanfaat bagi daerah dalam mengelola kekayaan alam yang tak tergantikan.

Sementara, Ketua Yayasan Malaya Husni Thamrin mengatakan, seminar yang dilaksanakan untuk memperkenalkan energi baru dan terbarukan.

“Sekarang ini pemanfaatan sumber alam baru dan terbarukan masih sangat minim. Untuk itu kita mencoba memperkenalkannya sehingga kelestarian alam bisa tetap terjaga.

Pada seminar ini dilakukan juga penyerahan secara simbolis bantuan bibit tanaman hutan kepada Universitas Sriwijaya, Universitas Palembang dan Forum Pecinta Alam Besemah. (korankito.com/reno)