Bisa Dipercaya

Tiap SKPD Lahat Wajib Tes Darah

20160322123632_IMG_6827Lahat-Bupati Lahat H Aswari Rivai SE secara mendadak mendatangi Kantor PMI di Jalan Taman Hatta, Lahat, Selasa (22/3) siang.

Rupanya niat Aswari sapaan akrab Bupati Lahat ini untuk menyumbangkan darahnya. “Biasa ini kegiatan rutin tiga bulan sekali pemeriksaan darah, serta donor darah,” jelas Aswari.

Menurut Bupati Aswari, sejak kuliah dirinya sudah rutin melakukan donor darah untuk menjaga kesehatan dan juga beramal. “Rupanya pihak PMI mengatakan tidak cuma tindakan donor darah saja bisa dilakukan di sini. Beberapa pemeriksaan juga dilakukan,” paparnya.

Berita Sejenis
1 daripada 40

Dijelaskan Bupati, PMI Lahat juga bisa memeriksa darah,  narkoba dan obat terlarang, HIV/AIDS, dan beberapa penyakit yang ditularkan lewat darah. “Saya usulkan tiap SKPD harus diperiksa darah semua bergantian setiap 3 bulan sekali sekalian menyumbangkan darahnya,” ungkap Aswari.

Ketua Gerindra Sumsel Aswari juga sangat konsen pada pemberantasan narkoba, “Kita menentang  narkoba, dan mulai Rabu (23/3), Satpol PP mulai diperiksa. Ada 3 hal yang bisa diambil manfaatnya, selain beramal dalam donor darah, tes kesehatan juga menjaga kesehatan,” tegasnya. (korankito.com/rika)