Perampok Tauke Sapi Terkapar Didor

 

romli 1Palembang-Romli, pelaku perampokan terhadap Jumadi (46), tauke sapi, warga Jalan PU, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, diringkus petugas Polsek Rambutan, Rabu (23/3).

Saat disergap di rumahnya di Sungai Pinang, RT 20, Kelurahan Sungai Pinang, Kabupaten Banyuasin, Romli berusaha melarikan diri sehinggadilumpuhkan petugas.

Kapolsek Rambutan Iptu Ady Akhya didamping Kanit Reskrim Aiptu Dudi Yogi mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan Romli yang terlibat aksi peramokan terhadap Jumadi, November tahun lalu.

Romli beraksi bersama delapan temannya, yakni JH, HR, Al, IW yang sudah terlebih dahulu ditangkap, dan empat tersangka lainnya masih buron.

“Para tersangka ini terkenal sadis dalam melakukan aksinya, mereka selalu dilengkapi senjata api rakitan. Dia, terpaksa kita tindak tegas karena berusan melarikan diri serta melawan petugas,” tegas Iptu Ady.

Saat melakukan perampokan terhadap Jumadi, kawanan perampok ini mengikat serta menelanjangi anak korban berinisial RT (21), dan menggasak uang korba senilai Rp70 Juta, 1 unit sepeda motor, serta 3 suku emas.

“Tersangka akan dikenakakan pasal 365 KHUP dengan ancaman kurungan penjara selama 5 tahun. Selain itu, kita juga masih terus melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya, yang identitasnya sudah dikantongi,” tuturnya.

Tersangka Romli mengaku perampokan dilakukan kerena tidak punya pekerjaan sehingga menerima tawaran dari HR untuk melakukan perampokan terhadap Jumadi.

“Saya mendapat uang Rp1 Juta.

Uangnya sudah habis untuk makan sehari-hari pak. Saya hanya mengikat anaknya, tidak memperkosanya,” jelas bapak empat anak ini.roki/deny