Bisa Dipercaya

Bupati Aswari Awasi Penataan Kawasan Benteng Lematang

IMG-20160322-00578Lahat-Penataan kawasan Benteng Tepian Lematang yang pada jaman Kolonial Belanda menjadi hutan dan taman kota, sejak Selasa (22/3), dilakukan oleh Pemkab Lahat.

Setidaknya 3 SKPD yang melakukannya, pihak BPBD, Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, SatPol PP. Di lapangan terlihat aktivitas sejak pagi. “Kita memangkas dahan pohon yang ada supaya lebih rapi, bukan ditebang,” kata Irfan Ilyas, Sekretaris Dinas Pengelolaan Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Lahat, Selasa (22/3).

Sementara pihak BPBD sejak Jumat (18/3) mengeluarkan surat yang disetujui Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE untuk membongkar 15 bangunan rumah dan tempat usaha untuk pembangunan penataan ulang kawasan ini. “Kita bersihkan bersama Pol PP dan pemiliknya tempat usaha juga,” kata Ismail, kepala BPBD.

Berita Sejenis
1 daripada 40

Bupati Lahat H Aswari Riva’i SE juga meninjau lokasi ini sekaligus memeriksa pekerjaan yang dilaksanakan tiap SKPD tersebut.

“Saya sudah biasa keliling mengawasi kegiatan yang ada, sekaligus berinteraksi dengan masyarakat. Selain mengerjakan tugas di belakang meja, penataan kawasan benteng ini untuk jadi ruang terbuka hijau, menata pepohonan dan kondisinya,” terang Aswari. (korankito.com/rika)