Harno Ingatkan Jajaran Satpol PP Untuk Jauhi Narkoba

Palembang-Meperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja  atau Satpol PP ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55, Walikota Palembang Harnojoyo mengimbau agar anggota Satpol PP maupun Satlinmas agar menjauhi narkoba.

“Terkait aparat, Satpol PP sebagai penegak aturan kami mengimbau agar tidak terjangkit narkoba. Tinggalkan narkoba, supaya kita hidup sehat sebagai putra-putri penerus bangsa yang diamanatkan untuk membangun negeri kita,” ucapnya usai acara peringatan HUT Pol PP, Rabu (23/3).

Harno berharap ke depan Kota Palembang dapat benar-bener terbebas dari peredaran narkoba. “Sekarang ini narkoba menjadi musuh kita bersama, karena dapat memberikan dampak tidak baik bagi masyrakat dan terutama bagi generasi muda. Harapan kita, kota Palembang memang betul-betul terbebas dari narkoba,” tuturnya.

Dalam upacara peringatan hari ulang tahun Satpol PP dan Satlinmas yang digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Harno juga mengatakan sesuai amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Hari ini peringatan HUT Satpol PP yang ke 66. Dengan usia yang semakin mateng ini, semoga Pol PP yang bertugas menegakan Perda, dalam rangka menjamin kentetraman masyarakat kota Palembang, betul-betul dilaksanakan secara konsisten,” jelas Harno.

“Pol PP sifatnya melindungi masyarakat, sehingga keberadaannya dapat dirasakan nyaman dan aman itu yang paling utama. Jadi, lakukanlah penegakan Perda di tengah masyarakat, dengan cara elegan, lebih banyak menyentuh, bukan menumpas, lakukanlah pendekatan dengan baik,” tambahnya.

Kepala Satuan Pol PP Tatang Duka Direja menambahkan, pihaknya terus berupaya menghilangkan kesan jelek dan kesan seram di kalangan masyarakat Kota Palembang karena Satpol PP bukan musuh warga.

“Ke depan kami berupaya menghilangkan kesan jelek di masyarakat, karena Pol PP bukan musuh masyarakat, tapi mereka penegak Perda. Mereka menjadikan satu daerah lebih beribawa, tertib, asri dan lebih rapi lagi,” katanya. (korankito.com/deny)