Bisa Dipercaya

Mahasiswa KKN Diharapkan Gelar Kegiatan Keagamaan

IMG-20160321-00073Lahat-Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat dilakukan pelepasan mahasiswa KKN STIT YPI Lahat, oleh Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Senin (21/3. Nasrun menyambut kehadiran mahasiswa yang akan KKN di Kecamatan Pulau Pinang. “Kita mengharapkan mereka melakukan kegiatan yang mendidik di tengah-tengah masyarakat desa,” ungkap Nasrun.

Sedikitnya 78 mahasiswa yang KKN agar turun ke desa-desa yang menjadi lokasi KKN. ” Bisa berinteraksi dengan baik tentunya bersama masyarakat, berperan baik di kegiatan masyarakat,” paparnya.

Bahkan Nasrun meminta agar setelah melakukan kuiah kerja nyata atau KKN di desa, sebagai calon pemimpin masa depan ini dapat bergaul dan membuat kegiatan- kegiatan keagamaan di masyarakat. “Apa salahnya jika nantinya mahasiswa mengadakan pengajian, mengadakan lomba lomba ceramah, dan lain sebagainya yang bersifat religius. Ini pasti akan sangat melekat di mata masyarakat Kabupaten Lahat ini,”, tegasnya.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Perwakilan dari Yayasan STIT YPI, Taufik Sakni menjelaskan, mahasiswa yang KKN berjumlah 78 mahasiswa yang disebar di 10 desa di Kecamatan Pulau Pinang. “Tiap desa sekitar 8 sampai 10 mahasiswa sesuai dengan pembagiannya, didampingi 2 dosen pembimbing. Harapan kita mereka bisa mengimplementasikan pelajaran di bangku kuliah, dibagikan pada masyarakat Lahat,” tegasnya. (korankito.com/rika)