Bisa Dipercaya

Mau Kerja Malah Tertipu

IMG_2976PALEMBANG – Sial dialami‎ Muhammad Isar (21). Warga Jalan Lorong Haruda I, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang ini harus merugi belasan juta rupiah setelah tertipu dengan modus bisa memasukkan kerja di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Kepada petugas, Isar mengungkapkan, dirinya telah kehilangan uang sebesar Rp11.200.000 oleh rekannya Ana Yohana (30), awal November lalu. Saat itu dirinya dikenalkan oleh teman satu angkatannya di kampus Bina Sriwijaya, Ahmad Julaili (22). Saat itu, Ahmad membujuknya untuk segera masuk kerja di bandara dengan perantara Ana yang mengaku sebagai salah satu pegawai bandara.

“Dikenalkan Ahmad kepada Ana, saya tertarik masuk kerja di bandara. Tapi saya disuruh bayar uang administrasi sebesar Rp 10juta dan Rp 1,2juta untuk mengurus Id card,” katanya saat melapor ke Mapolresta Palembang, Senin (21/3).

Berita Sejenis
1 daripada 13

Dikatakan Isar, dirinya dijanjikan bisa segera bekerja. Namun, janji tinggal janji dirinya sampai saat ini belum juga bekerja. “Waktu saya tanya katanya nanti-nanti, ini sudah lima bulan berlalu. Begitu juga dengan Ahmad teman saya itu selalu menghindar, saya mau minta kembalikan uang tapi tak ada kejelasan. Sepertinya mereka berdua ini sekongkol menipu saya,”bebernya.

Kasat Reskrim Mapolresta Palembang Kompol Marully Pardede SIk melalui Kanit SPK, Aipda Novi Arianto membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dengan tanda bukti nomor LP/B765/III/2016/Resta/Sumsel. “Laporan sudah kita terima dan akan ditindak lanjuti, bisa dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan,”pungkasnya.(korankito.com/roki)