Hotel Grand Zuri Lahat Peringati Earth Hour

Jpeg

Hotel Grand Zuri Lahat Peringati Earth Hour

Lahat – Peringatan  Earth Hour selama satu jam antara pukul 20.30 hingga 21.30, dilakukan di Bumi Seganti Setungguan. Meski tidak banyak masyarakat yang tahu dan mengerti, sebagian ikut berperan serta mematikan lampu untuk menghemat energi.

Seperti di Hotel Grand Zuri (GZ) Lahat, ikut memeriahkan Earth Hour untuk save earth, save energy. Meski cuma satu jam mematikan lampu. “Kita berharap dalam waktu satu jam bisa menghemat energi listrik, menyelamatkan bumi. Sebelumnya sudah kita beritahukan kepada konsumen,” jelas Nanang S selaku General Manager GZ.

Menurut Nanang, sebelumnya tamu hotel diminta berkumpul di lobi sebelum lampu dimatikan. Kemudian dinyalakan lilin di ruang lobi untuk persiapan prosesi earth hour tersebut.

“Memang kita tidak membuat momen yang spesial tapi sejak 2014 sudah melakukannya. Tamu hotel juga tidak ada yang komplain. Sebab sebelumnya mereka sudah mengerti, apalagi tujuannya baik,” jelasnya seraya mengatakan Hotel Grand Zuri di tahun mendatang terus melakukan hal yang sama.

Bukan hanya di hotel, di rumah-rumah warga Kabupaten Lahat ada pula yang mematikan lampu. “Menghemat listrik meski cuma sebentar saja. Cuma di rumah kami hanya sedikit arus listriknya. Paling tidak kami punya usaha untuk hemat energi,” kata Wati (29) didampingi suaminya Ahmad (33), warga Desa Pagarsari, Lahat.rika