Ini Kunci Keberhasilan SFC Bungkam PS TNI

SFC-BandungBandung – Sriwijaya FC semakin kokoh dipuncak klasemen babak penyisihan grup A zona Bandung pada turnamen Piala Bhayangkara, setelah sukses membenamkan PS TNI dengan skor 2-1.

Menurut asisten pelatih Laskar Wong Kito, Hartono Ruslan, kunci kesuksesan anak asuhnya mengalahkan PS TNI terletak pada kerja keras serta kedisplinan Alberto Goncalves dan kawan-kawan dalam melancarkan serangan terhadap lawannya.

“Kunci kemenangan SFC adalah kerja keras. Babak pertama kami sempat kesulitan karena mereka sangat disiplin. Namun di babak kedua saat jeda, kami menginstruksikan untuk merubah gaya bermain dan memanfaatkan celah diantara dua bek tengah mereka,” ucapnya dalam jumpa pers usai laga, Minggu (20/3).

Lanjut mantan arsitek Persik Kediri ini, kemenangan tersebut akan memudahkan langkah ke fase berikutnya. Namun dirinya mengingatkan kepada pemain untuk tidak jumawa terlebih dahulu, lantaran perjalanan SFC masih panjang.

“Hasil menang ini tentunya akan kami syukuri. Tapi pemain tidak boleh terlena karena perjalanan masih panjang. Ada dua pertandingan lagi yang mesti dimainkan dan posisi kami tidak tepat bila dikatakan sudah aman,” ucap pria kelahiran Solo ini.

Sementara itu, Kapten SFC Ahmad Jufrianto mengatakan, jadwal pertandingan yang cukup padat, menjadi kendala tim yang bermarkas di Jakabaring ini pada turnamen Piala Bhayangkara.

“Seperti kami katakan sebelumnya, musuh utama di turnamen ini adalah jadwal yang sangat padat. Kelelahan sangat terlihat. Tetapi tanpa bermaksud merendahkan pemain lawan, materi pemain SFC jauh lebih berpengalaman dan keunggulan itu sangat kami maksimalkan di babak kedua,” tutupnya. (korankito.com/andi)