Besok, Alex Serahkan SK Ilyas Panji Alam Sebagai Plt Bupati OI

Alex Noerdin (7)Palembang – Sejak ditandatanganinya Surat Keputusan (SK) pemberhentian AW Noviandi sebagai Bupati Kabupaten Ogann Ilir oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, AW Noviandi secara resmi tidak lagi menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengakui sudah menerima surat pemberhentian AW Noviandi sebagai Bupati Ogan Ilir. Surat keputusan itu diterima Alex Noerdin pada Sabtu (19/3) malam.

SK tersebut, kata Alex, akan diberikan dan diserahkan kepada Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Senin (21/3) pukul 14.00, di ruang kerja Gubernur Sumsel. “Saya akan serahkan. Bukan pelantikan,” ujar Alex saat diwawancarai di Pelabuhan Penyebrangan Tanjung Api Api, Minggu (20/3).

Alex menjelaskan, dengan adanya SK dari Mendagri tersebut,  secara otomatis, sejak Senin besok, Wakil Bupati Ogan Ilir langsung menjadi Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Ogan Ilir.

Terkait pemberhentian Bupati Ogan Ilir, Alex mengaku sudah syah dari Mendagri. “Artinya ya (Nofiadi sudah diberhentikan dari Jabatan Bupati Ogan Ilir-red),” tandasnya.(korankito.com/reno)