KOI Tinjau Kesiapan Sumsel Gelar Asian Games

IMG_2957Palembang-Guna mengecek kesiapan Sumatera Selatan  sebagai tuan rumah Asian Games 2018, beberapa anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meninjau komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (19/3).

Setibanya di JSC, rombongan KOI langsung menuju Wisma Atlet kemudian menuju tiga blok Rusunawa yang salah satunya akan digunakan para atlet menginap.

Peninjauan juga dilakukan di gedung latihan tembak, gedung Aquatic, Senam Conoco Philips, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Wakil Ketua KOI Muddai Madang mengatakan, venue yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan sudah baik. “Gedung sudah sangat memadai dari sisi kapasitas. Tinggal perlu beberapa perbaikan sedikit,” kata Muddai.

Hasilnya peninjauan ini akan dibawa dalam rapat Koordinasi Komite (Korkom) ke IV Asian Games 2018 bersama Olympic Council of Asia (OCA) maupun Dewan Olimpiade Asia di Bali, 10-11 Mei 2016.

“Itulah tujuan kami ke sini guna mencari bahan diskusi bersama OCA di Korkom. Mudah-mudahan bisa memberi gambaran kondisi Sumsel sehingga nantinya ada penambahan cabang untuk Sumsel,” ujarnya.roki