Dihipnotis, Uang Nikah Rp10 Juta Raib

IMG_2963Palembang-Niat Waluyo (26), warga Jalan Rejung Lorong Setia Jaya, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako, Palembang, untuk menikah sepertinya harus mengalami hambatan. Sebab, uang tunai sebesar Rp10 Juta untuk biaya pernikahannya raib setelah dihipnotis dua orang tak dikenal.

Peristiwanya berlangsung pada Sabtu (19/3) siang. Saat itu, Waluyo hendak pulang ke rumah dengan menumpang angkot. Ia bertemu dengan salah seorang pelaku.

Pelaku yang duduk di bagian belakang tiba-tiba menepuk pundak Waluyo lalu di depan RS Bhayangkara, pelaku mengajaknya turun. Waluyo yang diduga terkena hipnotis hanya bisa menuruti kehendak pelaku.

“Saya diajak turun. Pelaku kemudian mengajak saya ke sebuah lorong di dekat RS Bhayangkara,” kata Waluyo saat melapor di kantor polisi.

Di tempat itu, kata Waluyo, pelaku meminta tolong agar emas miliknya dibeli. “Katanya dia habis nusuk tetangganya. Dia minta tolong ke saya agar membeli dua buah kalung emasnya untuk biaya lari ke Lampung. Berat satu kalungnya tiga suku. Saya kasihan, jadi saya beli emasnya,” terangnya.

Tak lama berselang, datang seseorang yang berniat mengantarkan pelaku ke terminal Alang-Alang Lebar.

“Saya tidak tahu orang satunya itu datang dari mana. Tiba-tiba dia muncul dan bilang akan mengantarkan pelaku ke terminal,” jelasnya.

Setelah dua orang tersebut pergi, Waluyo memutuskan pulang dan mengecek emas tersebut. “Antara sadar dan tidak. Ketika di rumah, saya berikan kalung itu ke kakak saya. Kakak saya kemudian ke toko mas untuk mengecek. Namun ternyata emas itu palsu. Saya berharap pelaku ditangkap. Uang itu rencananya untuk saya menikah,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, laporan korban dengan tanda bukti nomor LP/B-744/III/2016/SUMSEL RESTA tersebut akan langsung ditindaklanjuti.

“Korban sudah mintai keterangan. Sementara itu, kita juga mengutus anggota untuk melakukan penyelidikan dan penyisiran. Modus seperti ini kerap terjadi, kami imbau masyarakat harus lebih waspada,” tegasnya. (korankito.com/roki)