Tuntaskan Kasus Narkoba Bupati OI!

IMG_2927Palembang-Puluhan warga menggeruduk kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Jumat (18/3). Massa yang menamakan diri Pergerakan Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (Gerak LSM) Sumsel, mendesak BNN agar terus mengusut tuntas kasus narkoba yang menjerat Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi.

Massa juga meminta BNN memeriksa rumah sakit yang diduga telah “main mata” dengan meloloskan Noviadi ikut pilkada beberapa waktu lalu.

“Kita mengapresiasi dan mendukung BNN. BNN memang harus memiliki keberanian dalam membongkar kasus-kasus narkoba yang melibatkan para pejabat tinggi, pemegang kekuasaan baik di lingkungan eksekutif, legislatif, maupun yudikatif,” ujar koordinator aksi Gerak LSM Sumsel, Arifin Kalender dalam orasinya.

Selain itu, BNN diminta membeberkan secara terbuka siapa saja pejabat yang terlibat serta memproses secara hukum.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel AKBP Minal Alkahri menyambut positif dukungan dari masyarakat. Menurut Minal, dalam pemberantasan narkoba memang dibutuhkan peran seluruh stake holder baik dari pemerintah maupun elemen masyarakat.

“Presiden sudah menyatakan Indonesia darurat narkoba. Untuk itu, kita harus bersinergi untuk menyelamatkan bangsa ini. Pusat (BNN) pasti akan terus menuntaskan kasus ini. Komitmen BNN memang untuk melakukan pemberantasan narkoba,” tegasnya. (KORANKITO.com/roki)