Bisa Dipercaya

Pemkot Palembang Gelar Musrenbang

rapatPalembang – Pemeritah Kota Palembang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (Musrenbang RKPD), di ruang rapat Parameswara, Kantor Walikotra Palembang, Kamis (17/3).

Musyawarah dipimpin langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo dan dihadiri oleh Forum Kordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

Menurut Harnojoyo, Musrenbang merupakan bagian intergral dari penyusunan RKPD Kota Palembang tahun anggaran 2017.

Berita Sejenis
1 daripada 8

“Musrenbang adalah forum yang diadakan untuk secara bersama mengidentifikasi dan menentukan prioritas pembangunan, sinkronisasi program dan kegiatan antara pemerintah dan pemangku 5 kepentingan lainnya, sekaligus menyepakati kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017,” ujarnya.

Melalui Musrenbang diharapkan terjalin koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan berikut pendanaannya untuk mewujudkan Palembang EMAS dan persiapan sebagai tempat pelaksanaan Asian Games 2018.

Kepala Bappeda Kota Palembang M Sapri menambahkan, dalam Musrenbang dirumuskan program pembangunan Kota Palembang tahun 2017 yang dibagi menjadi program prioritas serta program dan kegiatan penajaman,

“Program prioritas di antaranya, peningkatan peran aparat kelurahan dan kecamatan dalam menata lingkungan yang sehat. Selain itu nilai tambah pendapatan masyarakat dengan pemberdayaan dan penguatan UNKMK, pembangunan infrastruktur perkotaan, dan optimalisasi pembangunan pusat-pusat kegiatan perdagangan dan jasa, “ katanya. (KORANKITO.com/deny)