Bisa Dipercaya

Kelurahan Srijaya Tak Punya Dana Foging

IMG_20160318_135807Palembang-Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, mengakui saat ini belum ada anggaran untuk melakukan foging bagi masyarakatnya. “Memang belum ada dananya dari kelurahan untuk biaya pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) mesin foging. Ini saja obatnya, stok yang lama,” ujar  Lurah Srijaya Muhammad Yunizar saat ditemui dikantor, Jumat (18/3).

Ia juga membenarkan warga Rukun Tetangga (RT) 14, 15, 16, 18, dan 19 mengumpulkan uang dari masyarakat untuk pembelian BBM mesin foging, agar dapat melakukan penyemprotan.

“Iya benar, kemarin mereka habis biaya sekitar Rp500 ribu, jadi mereka swadaya, patungan untuk beli bensin. Kita juga belum punya tenaga khusus untuk foging,” ucapnya.

Berita Sejenis

Warga Dibebani Biaya BBM Mesin Foging

Lahat Giat Antisipasi Penyebaran DBD

Fogging Hebohkan Anggota Polresta Palembang

Yunizar mengimbau agar masyarakat Kelurahan Srijaya senantiasa menjaga kebersihan, terutama melakukan 3M yakni menguras, menutup, dan mMengubur, agar penderita demam berdarah dapat diminimalisir.

“Kita mengimbau agar warga dapat menjaga kebersihan lingkungan, melakukan gotong royong. Kalau di rumah, sebarkan bubuk abate di tempat penampungan air, mengubur barang-barang yang bisa membuat genangan air,” pungkasnya. (KORANKITO.com/deny)