Bisa Dipercaya

ICMI Mitra Kritis Pembangunan Daerah

20160318_104347Palembang – Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel untuk memilih ketua ICMI Sumsel periode 2016-2021 resmi digelar. Muswil yang mengangkat tema optimalisasi peran ICMI dalam mewujudkan Sumsel Sejahterah dan Bermartabat dilaksanakan di aula Asrama Haji, Palembang.

Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr H Ridwan Mukti mengatakan, untuk menakhodai ICMI lima tahun ke depan, tidak cukup memiliki pemikiran dan gagasan saja. Karena, sebagai organisasi yang mandiri, ICMI harus didanai agar pemikiran dan gagasan tersebut menjadi dahsyat.

“Saya hanya memberikan gambaran saja, ketua ICMI selain pemikir dan memiliki jejaring, juga harus siap mendanai kegiatan, balik bandar,” kata Ridwan.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Dalam memimpin ICMI, jangan berharap mendapatkan bantuan dana dari pusat karena semuanya dibebankan ke wilayah. Daerah juga jangan mengharapkan dana dari wilayah.

“Selama saya memimpin ICMI juga tidak mendapat bantuan dari Pemprov Sumsel. Semua balik bandar, jadi kalau satu tahun Rp1 M, maka lima tahun siapkan Rp5 M,” paparnya.

Gubernur Bengkulu ini menerangkan, ICMI hadir sebagai mitra pemerintah. Dalam menyampaikan ide dan gagasannya tidak menyanjung dan memuji yang tidak perlu. Tapi, menjadi mitra kritis untuk pembangunan daerah.

“Inilah yang saya lakukan, dan ke depan semoga akan lebih baik. Siapapun ketua terpilih harus kita dukung, dan jika perlu cukup dengan musyawarah saja,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dewan Pakar ICMI Prof Dr Mahfud MD, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, anggota DPD RI, Hendri Zainuddin, para Guru Besar, SKPD dan sejumlah tamu undangan lainnya. (KORANKITO.com/reno)