Studi Banding, Kantor DPRD Palembang Kosong

Jpeg

Jpeg

Palembang – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Rabu (16/3), terlihat sepi dan kosong. Tak ada anggota dewan yang hadir di rumah rakyat itu. Ada apa?

Berdasarkan pantauan, sejak pagi hingga sore, tak ada kegiatan di sana. Ruang fraksi yang terletak di Lantai III juga dalam keadaan tertutup.

Tentang kosongnya anggota dewan, belakangan diketahui karena mereka tengah pergi keluar kota menjalani studi banding. Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Informasi Kantor DPRD Palembang, Repelita Siregar yang mengatakan semua anggota DPRD Kota Palembang sedang melakukan perjalanana dinas luar kota. Dan, mereka akan pulang besok, Kamis (17/3).

“Iya memang benar, mereka sedang tidak ada di kantor, karena sedang melakukan studi banding ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Perjalanan mereka dimulai tanggal 15 kemarin hingga tanggal 17 nanti,” tuturnya.

Jpeg

Jpeg

Menurut Repelita, kegiatan yang dilakukan seluruh Komisi DPRD Kota Palembang, sudah terjadwalkan dari Badan Musyawarah DPRD Kota Palembang. Itu artinya, dinas luar kota yang dilakukan anggota DPRD tidaklah dadakan.

“Tujuan mereka melakukan studi banding tersebut, sesuai tugas pokok dari masing-masing anggota dewan. Yang pastinya berkaitan dengan fungsi mereka sebagai anggota dewan,” tutupnya. O deny