Kafilah MTQ Pemkot Palembang Siap Menang

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bertekad menang di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi. Guna meraih itu, dilakukan Training Camp (TC) untuk menyongsong ajang yang digelar di Kota Lubuklinggau, Mei mendatang.

Pemusatan TC dilakukan di Komplek Perkemahan Candika, Jalan Srijaya KM 5, Kota Palembang.

“Ada 44 peserta dari 7 cabang serta 20 tangkai perlombaan yang akan mengikuti TC ini. Mereka akan diinapkan di sini selama satu minggu,” ucap Kepala Bagian Sosial Masyarakat, Al Hidir saat ditemui usai acara pembukaan TC, Selasa (15/3).

Di TC ini, para kontigen MTQ Kota Palembang akan diberikan ilmu tambahan selama 16 jam sehari. Dan, dewan-dewan juri MTQ Kota Palembang yang sudah memiliki sertifikat nasional akan menggembleng mereka.

“Pelatihnya kita ambil dari dewan juri di Kota Palembang, yang sudah memiliki sertifikat nasional. Dan, mereka akan mulai belajar dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam. Tetap ada istirahat yakni jam rehat, salat dan makan,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Palembang, Masrifin menambahkan tujuan digelarnya TC ini untuk meningkatkan pengetahuan para kafilah MTQ di bidang keagamaannya.

“Sebelum turun di MTQ tingkat provinsi di bulan Mei nanti, kita lakukan TC terlebih dahulu. Tujuannya agar mereka dapat meningkatkan kemampuannya di bidang masing-masing,” jelasnya.

Ditambahkan Masrifin, 44 peserta yang mengikuti TC ini merupakan tim para juara pertama di MTQ XXVII tingkat Kecamatan se- Kota Palembang yang digelar di Kecamatan Plaju.

“Mereka para juara satu dari tartil sampai tafsir pada MTQ kemarin, kita berikan TC di sini. Agar mereka semua bisa tampil prima dan menjadi yang terbaik semua,” tutupnya. (KORANKITO.com/deny)