Besok, Tito Dilantik Presiden Jokowi

titoJakarta – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian akan menduduki tugas baru. Rencananya, Tito akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (16/3). Selanjutnya, ia akan menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Saat ini, Tito sudah memegang surat keputusan presiden untuk posisi baru tersebut.

“Iya, sudah ada surat keputusan presiden untuk menjadi Kepala BNPT. Telegram dari Kapolri sudah ada. Untuk serah terima Kapolda-Kepala BNPT terbit 10 Maret lalu. Rencana dilantik mungkin besok, Rabu di Istana,” tutur Tito di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/3).

Nantinya, jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Tito akan diisi Irjen Moechgiyarto yang kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Menurut Tito, serah terima jabatan kapolda akan dilangsungkan di Mabes Polri, pekan ini. Selain itu, akan ada pula pergantian Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Riau.

“Biasa serah terima di Mabes Polri bersama yang lain. Kalau kami lihat di situ ada tiga, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Riau. Saya digantikan Kapolda Jawa Barat, senior saya,” tutup Tito. O wib / berbagai sumber