Bisa Dipercaya

Bawa Sabu 103 Gram, Pria Aceh Ditangkap!

IMG_20160315_150423Palembang – Pengedar sabu antar provinsi ditangkap polisi di daerah KM 12 Palembang, Senin (14/3). Pria asal Aceh berinisial IIS (37) ini terbukti membawa sabu seberat 103 gram.

Sabu seberat itu ditaksir seharga Rp100 juta. Tersangka ditangkap jajaran Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Sumsel dengan barang bukti yang disimpan di saku tasnya.

Di hadapan petugas, IIS mengaku pernah bekerja sebagai TKI di Malaysia. Ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pria berinisial MM yang juga berasal dari Aceh.

Berita Sejenis

“Saya ke sini naik pesawat, tapi tidak bawa barang, MM yang bawa sabunya. Pas ke sini saya yang ambil untuk diedarkan” ungkap tersangka, Selasa (15/3).

Selama di Palembang, IIS bekerja sebagai sopir. Ia mengaku sudah dua kali memasok narkoba ke Sumsel yakni ke daerah Muaraenim. “Mengedarkannya ke wilayah Muaraenim pak, dua kali dan yang terakhir ini ditangkap” katanya.

Diupah Rp5 juta, itulah honor buat si pengantar barang haram tersebut. Si pemberi, kata IIS, adalah MM.

Kasubdit 1 Ditres Narkoba Polda Sumsel, Akbp Syahril Musa mengatakan tersangka merupakan target operasi. Aparat mendapatkan informasi bahwa IIS akan mengirim sabu lagi dan saat itulah polisi bergerak.

“Kita sudah intai tersangka sejak lama. Saat mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, kita langsung lakukan penangkapan. Dan dari barang bukti sendiri sudah diedarkan oleh tersangka,hanya bersisa 103 gram dari jumlah 1 kilogram yang dibawa dari Aceh” pungkas Syahril.

Ditambahkan Syahril, perbuatan tersangka bisa dijerat dengan Pasal 112 dan 114 KUHP dan bisa dikenakan pidana seumur hidup. O krdo