Usai Ditangkap, Bupati OI Dibawa ke Jakarta

Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi (Tengah) saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Senin (14/3). Sesaat sebelum dibawa ke Jakarta oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait kasus dugaan penggunaan narkoba.

Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi (Tengah) saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Senin (14/3). Sesaat sebelum dibawa ke Jakarta oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait kasus dugaan penggunaan narkoba. (KORKIT/WAHYU)

Palembang – Pasca ditangkap dan positif menggunakan narkoba, Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi dibawa ke Jakarta, Senin (14/3). Pak bupati dibawa bersama tersangka lainnya melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan, Brigjen Iswandi mengatakan dari hasil penangkapan di rumah Noviandi di Jalan Musyawarah III, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (13/3) malam kemarin, ada lima orang tersangka positif menggunakan Narkoba.

Lima tersangka tersebut adalah Ahmad Wazir Noviandi, FR (pegawai negeri sipil di RS Ernaldi Bahar), DA (pegawai negeri sipil di OKU Timur). Murd dan Jun (keduanya karyawan swasta di PT Limbersa).

Setelah menjalani pemeriksaan, lima orang tersebut keluar dari Gedung BNNP Sumsel langsung dimasukan ke dalam dua kendaraan yang sudah disiapkan.

Selanjutnya mereka dibawa ke kantor pusat BNN di Jakarta. Selain lima orang tersangka tadi, anggota BNN saat ini masih memeriksa 13 orang lainnya.

Sejak keluar dari kantor BNNP Sumsel hingga tiba di bandara, para tersangka tak berkomentar apapun. Dan, sekadar membalik kisah, Ahmad Wazir Noviadi bersama pasangannya Ilyas Panji Alam terpilih sebagai bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Usai menetapkan Bupati Ogan Ilir (OI) positif menggunakan narkoba, BNNP Sumsel terus melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang turut ditangkap dalam penggrebekan Minggu malam. (KORANKITO.com/rocky)