Ratusan Balita Imunisasi di Bandara

IMG_8574 (1)Palembang – Biasanya imunisasi bayi dan balita dilakukan di puskesmas, rumah sakit atau posyandu. Tapi di Palembang, kegiatan imunisasi juga dilakukan di bandara.

Seperti terlihat, Senin (14/3), beberapa petugas terlihat melayani para warga atau penumpang pesawat yang ingin melakukan imunisasi pada bayinya. Hal ini merupakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang berlangsung sejak 8 Maret hingga 15 Maret 2016.

Posko yang berada di pelataran Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ini, ternyata ramai dikunjungi dan banyak bayi sudah diimunisasi di tempat ini. Seperti dikatakan seorang petugas, Lusiana, bahwa imunisasi ini dilakukan untuk balita berusia 0 bulan hingga 59 bulan.

Dan, sejak tanggal 8 Maret hingga 14 Maret ini, tercatat sudah ada 181 balita diimunisasi di posko bandara.

“Alhamdullilah, sudah lumayan banyak yang melakukan imunisasi di posko ini. Kami memang ingin membantu ibu-ibu yang belum sempat melakukan imunisasi bayinya agar segera diimunisasi,” ujarnya.

Saat ditanya kesannya selama melakukan tugas ini, Lusiana mengaku senang karena masyarakat memberi respons baik. “Senang rasanya, sebab masyarakat juga sudah tahu akan pentingnya imunisasi ini. Rata-rata selain bayi juga balita diimunisasi di posko ini,” tutupnya. O dede