4 Petugas PBK & Dua Wanita Ditangkap Nyabu

IMG_2867Palembang– Empat petugas penanggulangan bahaya kebakaran (PBK) dan dua teman wanitanya, tertangkap saat pesta sabu. Dari tangan mereka, petugas menyita sabu dan alat isap (bong).

Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, melakukan penangkapan di sebuah rumah susun di Jalan Radial Blok 41 No 8 Lantai 1, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Salah satu petugas PBK adalah EY sementara dua teman wanitanya adalah DRP dan ZA. Mereka digerebek pada Selasa (8/3) lalu dan setelah itu, petugas BNNP kembali membekuk tersangka lainnya di pintu masuk areal Komplek Ilir Barat Permai, Sabtu (12/3) malam.

Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen Pol Drs Iswandi Hari MSi melalui Kabid Pemberantasan, AKBP Minal Arkahi SH membenarkan penangkapan di dua lokasi berbeda.

“Di lokasi penangkapan pertama, Jalan Radial Blok 41 No 8 Lantai 1 Kecamatan Ilir Barat I Palembang kita amankan PNS PBK Kota saat pesta sabu. Mereka sudah kami lakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung narkoba jenis sabu. Sedangkan di lokasi kedua, areal Komplek Ilir Barat Permai kami tidak temukan barang bukti. Namun ketiga tersangka itu juga sudah kami tes urine hasilnya pun positif. Kini kami masih terus melengkapi berkasnya, untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan,” jelas Minal Arkahi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (14/3).

Sementara, tersangka EY mengaku sudah satu tahun mengonsumsi shabu.

“Saya gunakan sabu ini sudah satu tahun pak. Sekitar seminggu sekali mengonsumsinya. Untuk penyedia barang, saya tidak tahu orangnya, tiba-tiba ada yang mengantar ke sini, kami langsung bayar,” ungkapnya. O roki