Bisa Dipercaya

Kepergok Congkel Mobil, Sopir Diringkus

Conkel MobilPalembang – Krisna Bayu Kuncara (24) digelandang petuga Mapolsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang, lantaran dirinya terlibat dalam aksi pencongkelan mobil milik mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Jumat (11/3) sekitar pukul 10:00 WIB.

Dihadapan petugas, tersangka yang tercatat sebagai warga Kayu Agung ini mengaku jika saat itu dirinya mendapat tugas dari pamannya untuk menjemput pelaku Aji (DPO) dengan mengendarai mobil rental di lapangan parkir Unsri. Saat dijemput, Aji memerintahkan dirinya untuk menunggu didalam mobil. Saat dilihat dari dalam mobil, dirinya melihat Aji melakukan pencongkelan terhadap mobil Honda Civic BG 888 MD milik salah seorang mahasiswa.

“Saya disuruh Aji tunggu didalam mobil pak, saat itu saya lihat dia lagi melakukan pencongkelan terhadap mobil milik mahasiswa disana” ujar Krisna, saat diamankan di Mapolsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang.

Berita Sejenis

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Neru Dibekuk Polisi Saat Curi Motor

Pencuri Motor di Area JSC Dihadiahi Timah Panas

1 daripada 21

Selain itu, Krisna mengatakan jika saat itu Aji berhasil mendapatkan 1 buah Laptop dan dompet dari dalam mobil, namun aksi mereka kepergok oleh salah seorang satpam yang saat itu telah curiga dengan gerak-gerik mereka. Alhasil dirinya pun langsung diamankan satpam saat berada didalam mobil, dan pelaku Aji berhasil kabur. Hingga akhirnya diserahkan ke anggota Mapolsek IB I guna menghindari amukan massa.

“Saya ditangkap didalam mobil, dan Aji yang saat itu sudah menyerahkan barang hasil curiannya kepada saya langsung kabur saat diteriaki oleh satpam” ungkap Krisna.

Kapolsek Ilir Barat 1 Kompol God Sinaga melalui Kanit Iptu Yahya Rony mengatakan, jika saat itu pihaknya mendapat laporan dari salah seorang satpam di Unsri jika telah mengamankan pelaku pencongkelan mobil. Hingga pihaknya pun langsung terjun ke lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek Kalidoni beserta barang bukti berupa laptop, dompet, obeng, dan mobil Toyota Avanza Bernopol BG 1647 NT milik pelaku.
“Pelaku kini sudah kita bawa beserta barang bukti. Saat ini kita dalami dulu pemeriksaan terhadap pelaku dan memburu pelaku lainnya” tutup Yahya. (KORANKITO.com/ardo)