Cuaca Buruk, Xpressair XN741 Tak Bisa Mendarat di Bandung

Air_India_Express_VT-AXUKORANKITO.com-Jakarta

Lantaran cuaca buruk pesawat Xpressair rute Palembang-Bandung dengan kode penerbangan XN741, Jumat (11/3) siang, tak bisa mendarat sesuai jadwal di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Pesawat yang seharusnya tiba jam 12.00 harus berputar-putar di angkasa kota Bandung sekitar 1 jam, berharap cuaca membaik. Namun, cuaca tetap tidak memungkinkan untuk pesawat mendarat di Kota Bandung.

Awak pesawat kemudian mengumumkan bahwa bandara Husein Sastranegara diselimuti awan tebal sehingga tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat. “Berhubung cuaca buruk pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Para penumpang diharapkan tetap berada di dalam pesawat hingga pemberitahuan selanjutnya,” ujar seorang pramugari.

Sekitar pukul 01.10, pesawat yang membawa puluhan penumpang ini akhirnya divert di bandara Soekarno-Hatta. Beberapa penumpang tampak kecewa dengan keterlambatan ini karena tak bisa menghadiri acara yang semula dihadirinya Jumat siang ini.

Hingga berita ini ditulis para penumpang masih berada di dalam pesawat menunggu pemberitahun selanjutnya dari awak pesawat. drsd