Bupati Aswari Peduli Lingkungan dan Kesehatan Warga

Lahat – Peduli terhadap lingkungan ditunjukkan oleh Bupati Lahat  H Saifudin Aswari Rivai saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Kikim Timur, Kamis (10/3). Bupati Aswari didampingi Ketua TP PKK Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari, Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, dan unsur Tripika Kecamatan serta SKPD Pemda Lahat.

Bupati Aswari bersama rombongnya melakukan beberapa kegiatan seperti penanaman bibit buah naga, penebaran bibit ikan patin dan peninjauan kegiatan kesehatan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian kita terhadap lingkungan seperti yang telah dilakukan tadi yaitu penebaran bibit ikan yang merupakan cara kita dalam melestarikan ekosistem yang ada di sungai Kikim ini,” jelasnya.

Aswari berharap masyarakat bisa menjaga serta melestarikan lingkungan sekitar dengan menebarkan bibit ikan mereka dapat menjaganya. Jika semua lingkungan dijaga dengan baik oleh masyarakat, ke depannya keuntunga pun akan dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri, seperti peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat harus pintar mengolah dan memanfaatkan lingkungan, jangan sampai lingkungan yang ada dirusak,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari mengatakan, selain melakukan penebaran bibit ikan kita melanjutkan dengan peninjauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kikim Timur. Hal ini untuk melihat kinerja petugas kesehatan dalam melayani masyarakat yang sedang ataupun ingin berobat.

“Kita sempat untuk melihat proses layanan kesehatan Puskesmas di kecamatan tersebut, kebetulan sekarang sedang ada program Pekan Imunisasi Nasional (PIN), jadi kita berharap program ini ikut berjalan di Kecamatan Kikim Timur ini,” terangnya. (KORANKITO.com/rika)