Bisa Dipercaya

Pengunjung Kecewa Tak Bisa Lihat GMT Secara Sempurna

 

20160309_071855 (1)KORANKITO.com-Palembang

Antusias warga menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di kota Palembang sangat besar. Namun, sejumlah warga kecewa tidak bisa menyaksikan detik-detik penutupan matahari oleh bulan.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Anggun (22), warga Muaraenim yang sengaja datang ke Palembang untuk menyaksikan GMT di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, mengaku kecewa karena saat proses terjadinya GMT cuaca Kota Palembang berawan, sehingga tidak dapat menyaksikan proses GMT.

“Sedih mas. Sudah jauh-jauh tapi tidak bisa menyaksikan gerhana secara sempurna,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Fajri (47), yang datang dari Semarang, Jawa Tengah. Ia datang sudah sejak dua hari yang lalu ke Palembang dan menginap di rumah saudaranya.

Fajri mengatakan, datang ke Palembang memang sengaja untuk melihat GMT di BKB karena Palembang salah satu kota yang dilintasi GMT. “Ya sengaja mas tapi kecewa juga lihat gerhananya tertutup awan gini,” katanya.

Raut kekecewaan hampir terlihat di wajah seluruh warga yang menyaksikan GMT di BKB. Warga yang menyaksikan GMT ini banyak yang meneriaki kata kecewanya karena langit Palembang yang tertutup awan sehingga GMT tidak dapat disaksikan. reno