Bisa Dipercaya

Bunda Lisa Pantau Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional

PIN di Puskesmas Bandar Jaya1
Pelaksaan PIN di Puskesmas Bandar Jaya 1

Lahat — Ketua TP PKK Lahat Hj RR Kurnia Sismartianti, berkeliling melihat pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang juga dimulai sejak tanggal 8 hingga 15 Maret mendatang.

Dalam kesempatan ini, Hj Kurnia mengatakan, dirinya berkeinginan  secara perlahan perempuan di Kabupaten Lahat seperti pahlawan Kartini. Dalam artian, wanita Lahat juga mampu bersaing dalam pembangunan, teknologi dan lain sebagainya.

Berita Sejenis
1 daripada 26

“Perempuan juga mau berkata tidak untuk kekerasan dalam rumah tangga. Tapi perempuan tidak lupa dengan perannya sebagai seorang istri dan seorang ibu di dalam rumah tangga untuk kesetaraan gender yang tepat,” ujar Bunda Lisa panggilan akrab  HJ RR Kurnia Sismartianti.

Di Kabupaten Lahat sendiri ada 36.000 anak yang ditargetkan memperoleh imunisasi polio. “Melalui Posyandu, Puskesmas, Pustu dan pusat kesehatan masyarakat lainnya diberitahukan juga masalah PIN ini. Supaya Ibu atau orangtua yang memiliki balita dibawa ke Posyandu/Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi polio,” jelasnya.

Selain itu untuk di Kota Lahat selain sosialisasi dari Posyandu dan Pusksemas ada upaya untuk jemput bola. Seperti PAUD agar turut  memberikan imunisasi polio. “Untuk wilayah Puskesmas Bandarjaya ada 24 pos PIN baik di Posyandu dan PAUD. Kita sudah sosialisasi ke Kades dan Kader Posyandu juga tentang PIN,”  imbuh Kepala Puskesmas Bandarjaya, Yuliani SKM Mkes. (KORANKITO.com/rika)