Wakapolda Baru Perlu Adaptasi

0Palembang – Brigjen Pol Ricardo Hutauruk resmi menjabat sebagai Wakapolda Sumsel untuk menggantikan Brigjen Pol Syaiful Zachri. Serah terima jabatan berlangsung di aula Gedung Catur Sakti Polda Sumsel.

Suasana haru terlihat saat Brigjen Syaiful Zahri berjalan meninggalkan gedung  untuk mengisi jabatan baru sebagai Irwarsum Mabes Polri.

Brigjen Pol Syaiful Zachri mengaku terkesan selama bertugas sebagai Wakapolda Sumsel. Dirinya mendapat banyak suka dari pada duka selama bertugas di Sumsel. “Saya selalu berpesan kepada jajaran Polda Sumsel untuk terus menjalankan tugas dan fungsi kepolisian dengan baik. Jadilah anggtota yang bisa menjadi pengayom dan pelindung masyarakat,” katanya.

Sedangkan Brigjen Pol Ricardo Hutauruk yang sebelumnya menjabat sebagai Ispektorat Wilayah Irwarsum Mabes Polri, mengatakan, saat ini dirinya masih harus beradaptasi dengan para anggota. “Jabatan saya kan masih baru di Polda Sumsel ini, jadi masih butuh adaptasi dengan para anggota yang lain,” katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo menambahkan, tak ada yang berbeda meski Wakapolda Sumsel dijabat pejabat baru. Kebijakannya yang sudah ada di Polda Sumsel tetap sama, karena Kapolda dan Wakapolda sama dalam satu penugasan.

“Tidak ada yang berbeda. Sama saja. Karena yang diperintahkan tetap harus dijalankan, dan semuanya tetap sama baik untuk Wakapolda baru maupun lama, “kata Kapolda. (KORANKITO.com/ardo)