Amankan GMT, Pemko Palembang Kerahkan Kekuatan Penuh

 

IMG_20160307_201152KORANKITO.com-Palembang

Untuk mendukung Festival Gerhana Matahari Total di Palembang, Rabu (9/3) besok, Pemko Palembang akan mengerahkan kekuatan penuh. Pemko Palembang akan mengerahkan 693 pasukan, yang terdiri dari 200 personel Polisi Pamong Praja (Pol PP), 310 personel Dinas Perhubungan, dan 183 personel Dinas Kebersihan Kota Palembang.

“Untuk Dinas Perhubungan dan Pol PP, nanti akan berkordinasi dengan polisi untuk pengamanan sebelum dan sesudah acara,” ujar Asisten IV bidang Kesejahteraan Sosial Asnawi P Ratu, saat menggelar rapat pemantapan penyambutan GMT.

Sementara, petugas DKK Kota Palembang akan disebar di Seberang Ulu, Seberang Ilir, Jembatan Ampera, dan lokasi yang berdekatan dengan puncak kegiatan.

“DKK sudah berkomitmen akan mengerahkan 183 pasukan, untuk disebar di pusat kegiatan. Mereka akan menggerakkan dua kendaraan Lavotari yang selalu siaga,” tutup Asnawi panggilan akrabnya.

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat lantai III Kantor Walikota Palembang dihadiri oleh Kapolresta Palembang, Ketua Yayasan Masjid Agung, Ketua Majelis Pagi Berbagi, Kasat POL PP, Kadin Perhubungan, Kadin Kebersihan, Kadin Tata Kota, Kadin PJPP, Kadin Disdikpora.

Hadir juga Sekretaris Korpri, Kabag Umum Setda, Kabag Sosmas dan Setda, Kabag Huma Protokol, Camat Bukit Kecil, Camat Kemuning, Camat IT I, Camat SU I, dan Camat SU II.deny