Buka Tutup

 

Citra KiranaSering mengenakan hijab saat syuting sinetron, Citra Kirana pelan-pelan mulai melakoninya di kehidupan sebenarnya. Tapi katanya, masih buka tutup, masih belajar berhijab.

Cerita Ciki-sapaan akrabnya- belajar berhijab, bermula saat dirinya diminta menjadi ikon untuk produk busana muslim. Dari situlah, ia merasakan nikmatnya mengenakan hijab.

“Ternyata mengenakan hijab lebih enak dan nyaman, aku suka hijab yang simpel nggak ribet,” paparnya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Lantas, bagaimana dengan kisah buka tutup hijabnya itu? Ditanya tentang hal ini, Ciki menghela napas, merenung sebentar lalu ia menjelaskan.

“Sejauh ini sih sudah kasih pengertian juga ke pihak yang mengendorse aku. Jadi aku kasih pengertian, tidak setiap hari aku berhijab. Tapi kalau di acara mereka, aku pasti pakai hijab,” terang pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut.

Seraya tersenyum, Ciki pun mengaku akan mencoba berhijab seterusnya. Terlebih saat syuting pun, ia selalu mengenakan hijab untuk menutup aurat.

“Kalau dikasih hidayah dalam waktu dekat, ya aku tak akan menolak. Pokoknya, aku sedang mencoba ke arah sana,” tegasnya. (KORANKITO.com/adi)