Bisa Dipercaya

BPJS Bidik Universal Coverage 2019

 

IMG_20160307_130200KORANKITO.com-Palembang

Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (BPJS) mendorong semua pihak termasuk swasta agar mendaftarkan karyawannya ikut dalam program BPJS. Langkah ini dilakukan guna mencapai target tahun 2019 menjadi Universal Coverage.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Kita mendorong dari sektor swasta, khususnya badan pekerja penerima upah, segara memasukan seluruh karyawannya dalam program jaminan kesehatan ini. Karena, memang sudah menjadi perintah regulasi sejak tahun 2015,” ujar Kepala BPJS Kota Palembang dr Sudarto KS, ketika ditemui usai rapat bersama Pemko Palembang di Ruang Rapat II, Kantor Waliikota Palembang, Senin (7/3).

Menurutnya, tujuannya memastikan kepesertaan BJPS sesuai dengan pemetaan yang diakui oleh Pemerintahan. “Sehingga pada 1 Januari 2019 tercapai Universal Coverage artinya seluruh penduduk Indonesia bisa memiliki jaminan ini termasuk penduduk Kota Palembang,” tegasnya.

Lantaran hal ini bersifat lintas sektor, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan beberapa bidang pemerintahan Kota Palembang,
“Ini bersifat lintas sektor, tidak bisa selesai oleh BPJS kesehatan sendiri. Untuk mencapainya harus melibatkan beberapa sektor, termasuk pemerintah daerah, dinas tenaga kerja dan lain-lainnya,” ujarnya.deny