Bisa Dipercaya

Saat GMT, Pencopet Diprediksi Bakal Berkeliaran

 

joko_sumselKORANKITO.com-Palembang

Saat terjadi fenomena alam Gerhana Matahari Total atau GMT pada 9 Maret mendatang, diprediksi Kota palembang kedatangan para wisatawan yang tak ingin melewatkan momentum tersebut. Kondisi ini bukan tidak mungkin dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan jalanan untuk beraksi terhadap wisatawan asing.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo memastikan akan menerjunkan para personel dengan kekuatan penuh di titik-titik pemantauan dan keramaian jelang GMT di Kota Palembang. Lokasi yang menjadi sentral pengamanan ketat dilakukan di sekitar Jembatan Ampera dan tempat keramaian lainnya.

“Semua anggota sudah saya perintahkan untuk menyebar ke beberapa titik yang diperkirakan menjadi pusat keramaian guna melakukan pengamanan saat gerhana matahari total berlangsung,” ungkap Djoko, Jumat (4/3).

Selain itu, Djoko juga menjelaskan dengan pengamanan ketat berarti menutup ruang gerak pelaku yang akan beraksi. “Pokoknya kita amankan, personel harus siaga. Kita cegah ada aksi dan tindak kejahatan, “ tegas Kapolda.

Djoko memprediksi jalur alternatif menjadi pilihan lain pelaku kejahatan beraksi. Diketahui, arus lalu lintas di Jembatan Ampera bakal ditutup selama 12 jam saat GMT dan akan dialihkan ke Jembatan Musi II bagi pengendara yang masuk atau keluar Palembang.ardo