Firman Utina Terancam Absen

IMG-20160303-WA0030KORANKITO.com-Tenggarong

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah ini layak diberikan kepada klub berjuluk Laskar Wong Kito. Pasalnya, usai menelan kekalahan 2-1 atas Madura United dalam penyisihan Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur, pemain tengah Firman Utina juga mengalami cedera cukup parah.

Pascadilanggar Asep Berlian, mantan punggawa Persib Bandung ini tidak dapat lagi melanjutkan jalannya pertandingan. Ia harus ditandu keluar lapangan. Firman juga digendong kala hendak menuju bus pemain.

Firman menuturkan, saat dirinya mempertahankan bola dan menggiring bola menuju gawang tim Laskar Sapeh Kerap, mendapat takling keras dari belakang kaki kirinya.

“Saya mencoba melindungi bola, namun ada tackle dari belakang yang mengenai kaki kiri dan rasanya sakit sekali,” ujarnya, saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (3/2).

Pria kelahiran Manado ini menambahkan, cedera yang dialami cukup parah dan belum pernah dialami sebelumnya. Namun, keputusan dapat bermain atau tidak, dirinya menyerahkan kepada dokter dan jajaran pelatih klub kebanggan masyarakat Sumsel.

“Saya sedang menjalani pemeriksaan dari dokter dan menunggu hasilnya. Saya menyerahkan kepada dokter dan jajaran pelatih, apakah saya dapat diturunkan atau tidak pada pertandingan terakhir nanti,” jelasnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC, Achmad Haris menambahkan, pemilik jersey nomor punggung 15 ini, sudah dilarika ke Rumah Sakit Siloam Balikpapan, guna melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Kita belum tahu, apakah terkena di engkel atau tendon. Namun cedera di kaki kirinya ini baru pertama, karena berdasar pengakuan Firman sewaktu di SFC dulu atau di Persib, tidak pernah menderita cedera seperti ini,” tuturnya.

Manajemen dan jajaran pelatih Sriwijaya FC terus memantau perkembangan Firman. Mereka tidak ingin mengambil resiko Firman akan mendapat cedera lebih parah jika dipaksakan bermain melawan Mitra Kukar di laga pamungkas.

“Kita akan tunggu. Jika cukup parah, maka rasanya tidak akan kita paksakan. Masih banyak pertandingan ke depan yang harus dihadapi. Lebih baik Firman beristirahat hingga pulih total,”ujar Haris. | andi