Embat Uang Perusahaan Untuk Operasi Anak

 

IMG_20160302_160322KORANKITO.com-KORKIT

Berdalih untuk bayar biaya kontrakan, sekolah serta operasi anak, Saidinah (33), warga Jalan Tembok Baru II, Lorong Langgar, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang nekat mencuri uang gaji karyawan bekas perusahaannya. Namun, belum sempat menggasak uang,  aksi Saidinah diketahui oleh satpam dan menangkapnya.

Saidinah memang mengetahui setiap akhir bulan karyawan PT Samargo di Komplek Pergudangan Star Ruko, Blok AA, di Jalan Letnan Harun Sohar, Kecamatan Sukarami , akan menerima gaji.

Saat melakukan aksinya, Syadinah sendirian lantaran temannya tak mau diajak. Ia kemudian naik angkutan umum sambil membawa sebilah pisau. “Sebelum beraksi, sempat mampir ke rumah teman, tapi dia tidak mau saya ajak. Jadi saya pergi sendiri,” ujar Saidinah di Mapolsek Sukarami, Rabu (2/3).

Sesampainya di kantor, tersangka masuk ruangan bendahara untuk mengambil uang gaji karyawan. “Saat itu, saya langsung todong bendahara dengan pisau. Tapi dia melawan, saat mau saya tusuk pakai pisau dia menghindar, jadi saya langsung kabur membawa uang gaji,” katanya.

Syaidinah hanya membawa dua buah amplop berisikan uang Rp504.000 dan Rp960.000. Namun, ia berhasil dikejar satpam yang mendengar teriakan bendahara Tanu Cunolo yang meneriakinya maling. Saat bersamaan ada polisi yang sedang patroli sehingga Syaidinah  langsung diringkus.

Wakapolsek Sukarami AKP Irene menuturkan, pelaku diamankan beserta barang bukti satu buah pisau. “Tersangka akan kita kenakan pasal 365 KUHP tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara” pungkas Irene.kardo