Bisa Dipercaya

Curi Ban Untuk Kasih Makan Anak

IMG_20160229_121254dKORANKITO.com-Palembang

Lantaran biaya sehari-hari tak mencukupi kebutuhan keluarga, Sofian Agus Setiawan alias Rian (30), warga  Jalan Seluduk Putih, Lorong Rawa II, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang, nekat mencuri ban mobil dari bengkel.

Saat digelandang ke Mapolsek Kemuning, bapak anak satu ini mengatakan ,ban Dunlop dan velg R5 dicuri dari bengkel berada di kawasan Angkatan 66, Kecamatan Kemuning, tak jauh dari Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Sumsel.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek ini nekat mencuri lantaran penghasilannya sebagai tukang ojek belum mencukupi kebutuhan keluarganya. “Uangnya untuk kebutuhan keluarga, soalnya penghasilan saya sebagai tukang ojek tidak cukup buat kasih makan anak,”  kilahnya.

Saat beraksi riang menggunakan linggis bersama dua rekannya, A dan D  yang kini buron. “Sebelum ban terjual saya keburu ditangkap polisi , teman-teman saya kabur. Kami berhasil mencuri 4 ban dan velgnya,” katanya.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Handoko Sanjaya mengatakan, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya setelah pihaknya  mendindaklanjuti laporan korban. “Tersangka sudah kita tangkap, barang bukti berupa ban dan velg juga sudah kita amankan. Untuk kedua rekannya masih diburu petugas dilapangan. Tersangka Rian ini terancam dijerat Pasal 363 KUHP,” pungkas Handoko.kardo