Bisa Dipercaya

2.700 Personel Amankan Kedatangan Jokowi

 

Alex Noerdin (7)KORANKITO.com-Palembang

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dijadwalkan berkunjung ke Sumatera Selatan, Kamis (3/3) besok. Fokus kunjungannya kali ini untuk melihat secara langsung progress pembangunan Light Rail Transit (LRT) serta Tol Palembang-Inderalaya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.090

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada wartawan di Griya Agung mengatakan, untuk kedatangan Presiden dalam meninjau proyek yang ada di Palembang, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. “Semuanya harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari sterilisasi jalan, tempat makan serta lainnya. Semuanya dipastikan siap,” tegas Alex.

Untuk sterilisasi jalan, lanjut Alex, diharapkan dari pihak TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan tersebut. “Mulai dari lokasi tempat peninjauan maupun akses jalan,” lanjut dia.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya, Letkol Infantri Tri Winarno mengatakan untuk pengamanan, selama dua hari ini, timnya sudah melakukan survei dan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di semua titik. “Semuanya saat ini koordinasi kami baik-baik saja. Kami juga akan menyebarkan tim dibeberapa titik untuk pengamanan langsung selama kegiatan. Kami menyebarkan sekitar 2.700 personel baik itu dari TNI dan juga Polri,” terang Tri. reno