Sriwijaya FC Dikawal Fans

 

Tim Sriwijaya FC akan mendapat suntikan moral dengan mendapat dukungan dari Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya (IKABES) Samarinda. KORKIT/Deddy

Tim Sriwijaya FC akan mendapat suntikan moral dengan mendapat dukungan dari Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya (IKABES) Samarinda.
KORKIT/Deddy

KORANKITO.com-Palembang

Perjuangan tim Sriwijaya FC menghadapi penyisihan grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), 28 Februari mendatang, di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, dipastikan tidak akan sendiri.

Hal ini diungkap koordinator Singa Mania Borneo, Arief Budiman. Dikatakannya, selain Singa Mania Borneo, tim Laskar Wong Kito dipastikan akan mendapat suntikan moral dengan mendapat dukungan dari Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya (IKABES) Samarinda.

“Paguyuban tersebut beranggotakan perantau asal Sumsel yang berdomisili di Samarinda dan Kalimantan Timur. Semoga dengan dukungan penuh Singa Mania Borneo dan IKABES Samarinda, Sriwijaya FC mampu meraih hasil maksimal,” jelas Arief, Kamis (25/2)

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pihaknya juga mewakili suporter tim Sriwijaya FC, menghadiri Rapat Koordinasi dan Deklarasi Suporter Damai yang diadakan Polres Kutai Kartanegara.

Adapun kelompok suporter yang hadir, yakni Mitra Mania selaku pendukung tim Mitra Kukar, suporter Sriwijaya FC yang diwakili Singa Mania Borneo, perwakilan suporter Madura United dan PS TNI.

“Kami selaku suporter tamu, siap mengikuti aturan main yang dikeluarkan pihak kepolisian, panpel dan suporter tuan rumah. Kami datang dengan itikad baik untuk mendukung Sriwijaya FC,” ujar Arief.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kutai Kartanegara Kompol Andre Anas usai rapat mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pihak terkait khususnya kelompok suporter, agar pertandingan dapat berlangsung aman dan kondusif.

“Kami menghimbau kepada seluruh kelompok suporter untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan tidak membawa barang yang dilarang masuk ke dalam stadion seperti kembang api, petasan dan botol air kemasan,” tegasnya.

Sementara Ketua Mitra Mania (Mitman) Baharuddin mengatakan, selaku suporter tuan rumah, Mitman siap menerima kelompok suporter yang datang ke Tenggarong untuk mendukung klubnya berlaga di Piala Gubernur Kaltim.

“Dengan catatan tetap mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan oleh pihak keamanan dan pengurus Mitman, seperti menjaga ketertiban dan keamanan selama berada di Tenggarong,” jelas Baharuddin.fran