9 Perizinan Bisa Diurus di Kecamatan

KORANKITO-Palembang

Sembilan jenis perizinan, seperti Izin Gangguan Ringan (IGR), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan lainnya dapat diurus di tingkat kecamatan di Kota Palembang.

Pemerintah Kota Palembang kini telah meresmikan penerapan pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Sematang Borang, Kamis (25/2).

“Selain itu, ada juga izin pemakaman jenazah, pemotongan hewan, operasional salon kecantikan, operasional pemangkasan rambut, operasional panti pijat urut tradisional, dan izin penyelenggaraan reklame insidental” jelas Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Palembang, Herly Kurniawan.
Dalam acara tersebut, hadir Walikota Palembang Harnojoyo, Forum Kordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat se Kota Palembang, serta masyarakat Sematang Borang.

Walikota Palembang Harnojoyo  menambahkan penerapan PATEN ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Artinya, dengan berlakunya PATEN, dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus izin.deny