Jasad Bayi di Kantong Plastik

Petugas Polsek Kemuning  mengamankan mayat bayi terbungkus dalam dalam kardus dan dibalut kantong plastik di dipinggir sungai Dam Rawa Sari, Rabu (24/2). KORKIT/KARDO

Petugas Polsek Kemuning mengamankan mayat bayi terbungkus dalam dalam kardus dan dibalut kantong plastik di dipinggir sungai Dam Rawa Sari, Rabu (24/2).
KORKIT/KARDO

Palembang – KORKIT

Warga Jalan Rawa Sari RT 38/11 Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Palembang, digegerkan penemuan sesosok mayat bayi berusia sekitar 5 bulan, yang terbungkus di dalam kardus dan dibalut kantong plastik berwarna putih, dipinggir sungai Dam Rawa Sari, Rabu (24/2).

Ngatman (45) selaku Wakil Ketua RT 38 dan juga saksi mata saat dilokasi penemuan mengatakan, bayi tersebut sempat dikira warga adalah sampah. Namun saat kembali diperiksa, ternyata di dalam kardus tersebut adalah orok bayi yang telah meninggal.

“Kami kira itu bungkus sampah biasa pak, tapi lama-kelamaan bungkus itu ada lalat. Saat kami lihat dari dekat, ternyata orok bayi dalam posisi tengkurap yang dibungkus kantong plastik” ungkap Ngatman.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah warga sekitar, diduga orok bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap dari pasangan yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Kemuning Akp Handoko Sanjaya, melalui Kanit Reskrim Ipda Firman mengatakan, saat mendapat informasi, pihaknya langsung ke lokasi penemuan mayat tersebut.

“Mayat bayi sudah kita bawa ke kamar mayat RSMH, untuk dilakukan visum. Kita masih akan menyelidiki siapa pelaku yang membuang orok tersebut,” pungkas Firman. krdo