Bisa Dipercaya

Kasus Wisma Atlet, KPK Panggil Gubernur Alex

UTG_8941KORANKITO.com-Palembang

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Selasa (23/2). Alex akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi dalam pembangunan wisma atlet di Provinsi Sumsel.

“Diperiksa terkait dugaan korupsi dalam pembangunan wisma atlet dan gedung serbaguna Pemprov Sumsel 2010-2011,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/2).

Berita Sejenis

Dua Kasus Korupsi Yang Menonjol di Empatlawang

Kerugian Negara Capai Tiga Miliar

Penyidik Kejari Lubuklinggau Tetapkan Dua Tersangka

1 daripada 8

Menurut Yuyuk, selain Alex, penyidik KPK juga memanggil Direktur Operasi II PT Waskita Karya Adi Wibowo.

Menanggapipemanggilan penyidik KPK, Alex Noerdin yang ditemui di Griya Agung mengungkapkan, dirinya akan memenuhi panggilan KPK. Namun, Alex enggan menyebutkan kapan ia akan memenuhi panggilan penyidik antirasuah tersebut.  “Iya, nanti akan saya penuhi. Tidak pula urgent kasus itu,” ungkap Alex.

Menurut Alex, pemanggilan yang dilakukan KPK terhadap dirinya itu hal yang biasa dan ia pun selalu memenuhi panggilan itu. “Dimintai keterangan itu biasa. Wapres juga pernah dimintai keterangan kok,” kilah Alex.

Sebelumnya, dalam persidangan atas terdakwa mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan Rizal Abdullah, Jaksa penuntut umum KPK menyebut ada jatah sebesar Rp 650 juta dari proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Sumatera Selatan yang sedianya diberikan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin. reno