Oknum Jangan Salahgunakan Barang Bukti

 

pEMUSNAHAN BARANG BUKTIKORANKITO.com-PALEMBANG

Direktorat Reskrim Narkoba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti puluhan kilogram ganja, ratusan gram shabu-shabu dan ratusan butir pil ekstasi, di halaman Gedung DPRD Sumsel, Kamis (18/2).

Pemusnahan barang bukti ini disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo. “Ini barang bukti hasil operasi Antik yang dilakukan jajaran kepolisian Polda Sumsel sejak Januari 2016,” katanya.
Barang bukti yang dimusnahkan dimasukkan ke dalam drum yang sudah di isi dengan minyak tanah. Sedangkan barang bukti shabu seberat 350 gram dan 116 butir pil ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender di depan enam tersangka yang dihukum karena kepemilikan barang bukti tersebut.

Usai acara pemusnahan barang bukti, Irjen Pol Drs Djoko Prastowo mengatakan, barang bukti narkoba tersebut diamankan Ditres Narkoba Polda Sumsel sejak bulan Januari lalu. Pesmunahan dilakukan untuk menghindari adanya oknum polisi yang mencoba menyalahgunakan barang bukti. Selain itu, petugas juga dikoordinasikan untuk memberikan ilmu dan informasi tentang bahaya narkoba bagi kesehatan masyarakat.
“Pemusnahan ini kita gelar untuk memberi tahu masyarakat tentang bahaya narkoba. Serta, pemusnahan ini dilakukan agar barang bukti yang berhasil diamankan, tidak disalahgunakan oleh oknum,” tegas Kapolda.
Kapolda mengimbau masyarakat Sumsel untuk bersama-sama memerangi narkoba. Seperti, melakukan pencegahan sejak dini. “Kita akan terus perangi narkoba dan mengajak seluruh masyarakat. Contoh kecil dalam memerangi narkoba seperti melakukan pengajaran tentang pencegahan mulai dari sekolah, keluarga, komunitas, lalu masyarakat,” ujarnya.ardo