Gandeng PABBSI, Lahat Gelar Lomba Panco

Ade Rai bersama H Aswari Rivai

KORANKITO.com, Palembang

Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-147, Kabupaten Lahat akan menggelar sejumlah kegiatan. Salah satu perhelatan yang akan diusung, yakni lomba panco, pada 27 hingga 29 Mei mendatang.

Bupati Lahat Aswari Rivai menjelaskan, pihaknya akan menggandeng Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan lomba adu kekuatan tangan tersebut.

“Ikon binaraga Indonesia, Ade Rai, kita undang juga ke Lahat untuk memeriahkan lomba panco. Semoga kehadiran Ade Rai, dapat memacu anak muda dalam meningkatkan semangat olahraga,” ujar Aswari, di Hotel Novotel, Palembang, Jumat (19/2).

Ade Rai sendiri mengungkapkan ketertarikannya untuk mengunjungi Kabupaten Lahat. Dia mengaku kagum atas dedikasi Bupati Lahat Aswari Rivai, terhadap kemajuan dan pembinaan dunia olahraga.

“Selain Gubernur Sumsel yang memang sudah teruji kepeduliannya terhadap dunia olahraga, ada Pak Aswari yang saya nilai juga sangat peduli terhadap kemajuan dan pembinaan olahraga,” ujar Ade Rai.fran