Bantai PSAD, Bendol Tak Puas

Pertandingan persahabatan melawan PSADKorankito.com, Palembang – Sriwijaya FC sukses membenamkan Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD), dengan skor telak 7-0, dalam partai ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (17/2) sore.
Meskipun menang telak tujuh gol tanpa balas, pelatih kepala Sriwijaya FC, Benny Dollo, tampak tidak puas dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Alberto Goncalves dkk. Menurutnya, strategi dan taktik belum optimal dijalankan pemain.

“Belum begitu memuaskan karena taktik kita belum berjalan. Walupun menang tujuh gol, belum mencapai apa yang kita inginkan dalam strategi dan taktik bermain,” ujar Bendol saat ditemui usai laga.

Pelatih asal Manado ini menilai, jika anak asuhnya sering melakukan kesalahanpassing, terutama dibarisan pertahanan. Jika tidak segera diperbaiki, akan berakibat fatal pada pertandingan sesungguhnya.

“Di sektor sepertiga pertahanan, banyak sekali passing salah. Ini tidak boleh terjadi kalau di turnamen atau kompetisi. Kesalahan fatal dan bisa berakibat berbahaya,” ujar mantan arsitek Persija Jakarta ini.

Disinggung mengenai penampilan Yohanis Nabar yang sering membuang peluang emas, pelatih berusia 66 tahun ini hanya mengatakan jika dia salah bawa kaki.

“Anis dari kamar salah turun kaki, seharusnya kaki kanan, dia kaki kiri. Memang sepakbola begitu, banyak peluang yanng didapat namun tidak berbuah gol,” jawabnya sambil tersenyum. (andi)