Terpeleset, Bocah 4 Tahun Nyemplung ke Sungai

 

Tim Sar yang dibantu para warga saat mengangkat jenazah Rafa yang tewas tenggelam (1)KORANKITO.com, Palembang

Warga sekitar Sungai Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, dibuat geger oleh temuan sesosok balita yang berusia sekitar empat tahun bernama Rafa yang mengapung di pinggiran sungai, Selasa (16/2).

Sebelumnya Rafa dinyatakan hilang tenggelam usai terpeleset pada, Senin (15/2) sekitar pukul 17:00 WIB. Korban yang merupakan warga Desa Bunga Karang, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin ini, saat itu diajak sang ibu pergi ke pinggir sungai untuk mencuci piring. Namun, nasib naas harus dialami korban yang luput dari pengawasan orangtuanya. Rafa terpeleset ke sungai dan hanyut terbawa arus sungai.

Tim Basarnas yang mendapatkan infromasi tersebut langsung mengerahkan anggotanya untuk menyisir kawasan sungai. Du abuah perahu karet dikerahkan petugas dari Sat Polair Polda Sumsel, TNI dan anggota  Polsek Tanjung Lago. Setelah pencarian memakan waktu hampir satu hari, Rafa akhirnya ditemukan sekitar pukul 15.00.
Kepala Kantor Basarnas Palembang Budi Cahyadi melalui Humas Kantor Basarnas Palembang Rio Taufan, mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh Tim Sar sekitar 7 Km dari lokasi kejadian. Dari keterangan orangtua korban, korban saat itu memang luput dari pengawasannya lalu terjatuh. “Korban berhasil kita temukan 7 Km dari lokasi kejadian, saat ditemukan korban sudah meninggal dunia” ujar Taufan.ardo