Lahat Giat Antisipasi Penyebaran DBD

Lahat, KORANKITO.com

Pemerintah Kabupaten Lahat terus berupaya untuk melakukan bersih-bersih lingkungan. Salah satunya dilakukan di depan stasiun kereta api Kabupaten Lahat.  Aparat pemerintahan berjibaku  melakukan kegiatan bersih lingkungan dengan menggelar kegiatan fogging untuk mengantisipasi penyakit DBD & malaria.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Lahat Nasrun Aswari, Para Asisten, Staf Ahli, unsur SKPD, Camat Lahat & Para Lurah Kecamatan Lahat serta Petugas Kebersihan & Petugas Dinas Kesehatan.  Sekda Lahat Nasrun Umar mengatakan, kegiatan fogging merupakan bagian dari pencegahan penyebaran penyakit DBD dan malaria yang sekarang sudah masuk ke level KLB atau Kejadian Luar Biasa.

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan fogging atau pengasapan. Selain itu gotong royong membersihkan sampah serta selokan pembuangan di beberapa titik di lingkungan Kelurahan Pasar Baru yang berpotensi berkembangnya penyakit DBD dan malaria. “Diharapkan kegiatan ini bisa dilakukan juga oleh kelurahan yang lain untuk mencegah penyakit DBD dan Malaria,” katanya.

Di sela-sela kegiatan, Sekda Lahat menyerahkan bantuan berupa mesin pemotong rumput kepada warga Kelurahan Pasar Baru untuk digunakan bersama. “Untuk bisa tetap sehat, kita harus menjaga lingkungan dengan bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan lingkungan serta membiasakan hidup sehat, “ pesan Sekda.Hums