Bisa Dipercaya

Palembang Dipastikan Tuan Rumah MotoGP 2018

 

Korankito.com, Palembang

Teka-teki provinsi mana yang bakal menjadi tuan rumah MotoGP akhirnya terkuak. Palembang, Sumatera Selatan, dipastikan menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Kepastian Palembang sebagai tuan rumah ditetapkan setelah Kemenpora menggelar rapat koordinasi, di Jakarta, Selasa (16/2).

Berita Sejenis

Riduan Tumenggung, salah satu tokoh otomotif Sumsel, membenarkan bahwa Palembang menjadi tuan rumah motogp 2018. “Benar, saya mendapat informasi bahwa Palembang memang telah ditetapkan sebagai tuan rumah MotoGP. Dua lokasi sirkuit yang menjadi alterntif yakni di Jakabaring atau di Kawasan Musi 2,” katanya.

Menurut Riduan, dengan adanya sirkuit MotoGP di Palembang, pemerintah setempat bisa mengambil multiefek dan sudah dipastikan perekonomian bakal lebih meningkat lagi. “Dalam pelaksanaan MotoGP, seri pertama dan penentu yang akan ditunggu para penggemar. Di situ perputaran uang  sangat jelas terlihat. Pebalap akan beradaptasi dengan motor prototipe uji sirkuit akan mempengaruhi penonton yang akan datang. Keuntungan lain banyaknya penonton  dan sponsor yang berbondong-bondong untuk memasang brand-nya di sirkuit. Selamat buat Palembang yang akan menjadi tuan rumah MotoGp,” pungkas Riduan.drsd