Bisa Dipercaya

PDIP Desak Pemilihan Wawako Segera Dilakukan

Korankito.com, Palembang- PDI Perjuangan sebagai salah satu partai yang berhak mengajukan calon pendamping Harnojoyo terus mendorong agar pemilihan wakil walikota dilakukan secepatnya. Bahkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Zulfikri Kadir mendesak pemilihan Wawako harus sudah dilakukan pada bulan Maret.

Menurut Kadir, PDIP bukan berambisi menempatkan kadernya, tapi ini sudah menjadi aturan dan harus dilaksanakan. “Ini menjadi persoalan harkat martabat dan kehormatan partai,” kata anggota DPRD Sumsel ini, Senin (15/2).

Diakui Zulfikri, belum ada jaminan bagi PDI Perjuangan untuk memenangkan posisi wawako, karena masih harus melalui pemilihan di DPRD Kota Palembang.

Berita Sejenis

Kehadiran Pejabat Daerah Jangan Hanya Formalitas

Nah, Operasional Delta SPA Disoal

DPRD Sumsel Segera PAW Luci

1 daripada 2

“Tidak ada jaminan kader PDI Perjuangan itu unggul, karena kan dipilih oleh DPRD Palembang, tapi yang ingin kami tekankan lagi, ini adalah aturan,” tegasnya.

Ia berharap, ada keinginan politik yang baik, terkait pemilihan wawako Palembang ini. Seperti diketahui, sesuai Undang-Undang (UU) nomor 8 tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah yang intinya bila sudah masuk 18 bulan sebelum masa jabatan walikota berakhir, maka posisi wawako sudah tidak bisa diisi lagi.

“Makanya kami minta paling tidak bulan Maret (pemilihan Wawako-red) sudah dilakukan, karena takutnya nanti kalau terus diundur, tanpa sadar sudah masuk 18 bulan sebelum masa jabatan berakhir (Juni-red), kalau itu terjadi, kan terpaksa tidak ada pemilihan (Wawako),” terangnya.(reno)