PT OKI Pulp and Paper Kucurkan 1 Miliar Untuk SFC

PT OKI Pulp and Paper Kucurkan 1 Miliar Untuk SFCKORANKITO.com, Palembang –Demi menjaga eksistensi tim Laskar Wong Kito, Manajemen Sriwijaya FC terus berusaha menggandeng perusahaan besar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mendanai klub besutan Benny Dollo.

Setelah mendapatkan dana sebesar tiga miliar dari PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper. Kali ini, SFC mendapatkan tambahan dana segar sebesar satu miliar dari PT Ogan Komering Ilir (OKI) Pulp and Paper.

“Sebelumnya, memang sudah ada komunikasi terlebih dahulu antara manajemen SFC dan pihak PT OKI Pulp and Paper. Mereka sepakat untuk menjadi sponsor kita,” ujar Manajer SFC, Nasrun Umar usai pertemuan dengan PT OKI Pulp and Paper, di Kantor Dishub Kominfo Sumsel, Jumat (12/2).

Pria yang akrab disapa ini menambahkan, untuk hitam diatas putihnya akan dilakukan oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex dalam waktu dekat ini. Untuk kepastian waktu, dirinya belum bisa menyebutkan.

Lanjutnya, Manajemen SFC akan bersifat terbuka dengan dana yang masuk ke SFC lewat PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). Maka dari itu, dirinya tidak ragu menyebutkan dana yang didapat dari PT OKI Pulp and Paper tersebut.

“Kita juga akan terbuka dan mempertanggungjawabkan penggunaan dana itu, lewat PT SOM. Jadi kita sampaikan pada pihak PT OKI Pulp and Paper, bila akuntabilitas keuangan pasti dilakukan dan akan terbuka,” tegasnya.

Masih dikatakan Nasrun, sebagai timbal balik yang diberikan SFC terhadap PT OKI Pulp and Paper, yakni berupa penempatan E-Board di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Sponsor SFC akan ada E-Board, dan kita akan pastikan kalau PT OKI Pulp and Paper akan masuk disana,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Sumsel ini.

Sementara itu, Vice Direktur PT OKI Pulp and Paper, Gadang Harto Hartawan menyatakan, perusahaan tempatnya bekerja saat ini masih dalam tahap rekonstruksi. Diperkirakan pada Juli mendatang, baru akan mulai beroperasi. Meskipun demikian, perusahaan tersebut mencoba memberikan kontribusi terhadap SFC.

“Kita lakukan komunikasi dengan manajemen dan disepakati untuk menjadi sponsor SFC dengan memberikan kontribusi pada tim ini. Kita harapkan dana yang diberikan ini, bisa membantu SFC dalam menggapai target juara,” ungkapnya. (Ton)