Fogging Hebohkan Anggota Polresta Palembang

KORANKITO.com Palembang- Suasana di Polresta Palembang, Sabtu (13/3) pagi,  mendadak ramai. Seluruh petugas Polresta berhamburan keluar ruangan setelah kepulan asap mengepung markas petugas berbaju coklat ini.

Awalnya Mereka mengira keluan asap berasal dari amukan si jado merah. Namun setelah diselidiki, asap berasal dari alat fogging petugas Dinas Kesehatan yang tengah memberantas nyamuk demam berdarah. Fogging dilakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah (DBD) menyerang anggota dan  agar seluruh jajaran Polresta Palembang dan para tahanan.

“Hari ini kita lakukan fogging di Polresta Palembang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,” ungkap Dr Anton Suwindro, Kepala Dinas Kesehatan Kota.

Fogging dilakukan mulai pukul 08:00-09:00 di setiap ruangan termasuk ruangan tahanan Polresta Palembang.

“Tujuannya untuk mencegah penyakit DBD. Selain itu agar seluruh jajaran tetap sehat dan bisa menjalankan tugasnya. Selain itu juga fogging ini dilakukan untuk membunuh jentik nyamuk,” ungkapnya.

Wakapolresta Palembang AKPB Iskandar Fmenambahkan pihaknya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang, yang telah melakukan fogging. “Ini untuk antisipasi penyakit DBD dan membunuh jentik nyamuk agar anggota bisa tetap menjalankan tugasnya,” tegasnya Iskandar. Rocky